rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

19 January 2011

Teman Yang Sebenarnya.......


Terkadang kalau ada seseorang bercerita kepada kita tentang persoalan yang mengusik kedamaian hati mereka, rasanya mungkin bukan hal yang besar bagi kita, dan kita dengan mudah memberikan solusi atau setidaknya bisa menenangkan hati mereka, meskipun mungkin kita sendiri tidak bisa melakukannya.., tapi kita percaya itulah gunanya "teman sebenarnya"

Atau kita sendiri punya segunung masalah yang kita anggap berat untuk memikulnya, kemudian kita bercerita kepada seseorang, dan orang itu mampu memberi pandangan kita lebih terang, mungkin sebuah solusi ringan.., karena memang kalau kita lagi didera masalah hebat, otak dan akal sehat kita serasa tidak mau diajak berkompromi untuk berpikir layaknya orang normal.., kita percaya, itulah gunanya "teman yang sebenarnya".....

Terkadang kita mungkin menerima segala ejekan dari seseorang..., tapi setidaknya kita tahu maksud ejekan itu.., atau jangan lupakan ada banyak sisi kita melihat ejekan itu, percayalah ejekan dari seseorang itu adalah sebuah ungkapan rasa saling menguatkan.., itulah dukungan seorang "teman yang sebenarnya"

Apa yang kita berikan kepada seseorang mungkin tidak ada artinya bagi kita, tapi percayalah apa yang kita berikan pasti sangat berarti bagi seseorang, sama seperti kita pasti menghargai apa yang diberikan orang lain.

maka itu.... jaga kepercayaan yang diberikan orang lain kepada kita, karena dengan begitu kita akan selalu memberi warna yang baik untuk diri kita sendiri dan orang lain. jadikan diri kita seperti sebuah pohon mangga yang tumbuh ditepi jalan.., banyak orang yang melempar kita ketika musim berbuah banyak , tapi kita membalasnya dengan menjatuhkan buah mangga yang manis buat mereka. ada pepatah yang bilang mempunyai satu "teman yang sebenarnya", lebih berharga dari seribu teman biasa yang hanya mementingkan diri sendiri.
Dalam kesenangan, teman-teman mengenal kita. Dan dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita.

terima kasih teman ....


2 comments:

Anonymous said...

hehehe.... two tumbs!!!

Hari Murti said...

terima kasih..

Post a Comment